Thursday, February 11, 2016

Botani Seed, Sediakan Benih Unggul IPB

Botani Seed IPB
Botani Seed IPB 
Sejak dua tahun lalu, tepatnya bulan Juli 2014, Institut Pertanian Bogor (IPB) memiliki unit bisnis baru yang dinamakan Botani Seed. Di bawah naungan PT. Bogor Life Science and Technology-Holding Company of IPB, Botani Seed bergerak pada bidang perbenihan dan pembibitan. Benih yang di produksi dan dipasarkan adalah benih Inovasi terbaik dari IPB dan berfokus pada benih Hortikultura dan benih Tanaman pangan.

Benih inovasi IPB yang sudah dikomersialisasikan adalah benih papaya Calina IPB 9, benih cabai Anies IPB, Benih cabai SSP IPB, benih cabai hias Ungara IPB, benih cabai Seloka IPB, Benih Tomat Tora IPB. Dan benih yang dalam tahap komersialisasi adalah benih padi IPB 3 S dan benih padi IPB 4 S. Benih Padi IPB 3S akan diluncurkan sekitar bulan Agustus 2016.

Benih Unggul IPB
Benih unggul yang ada di Botani Seed

Botani Seed IPB akan selalu konsisten untuk terus komersialisasi benih IPB yang potensial di pasar. Sudah banyak benih unggul yang dihasilkan IPB. Sangat disayangkan apabila tidak sampai kepada masyarakat luas. Untuk itu Botani Seed IPB mengambil peran sebagai produsen benih Inovasi IPB.

Targetnya Botani Seed ingin menguasai market share pepaya Calina IPB 9 di Indonesia sebesar 3 % pada tahun 2014 dan 10 % pada tahun 2015. Tahun 2017 market share padi IPB diharapkan mencapai 5 % di Indonesia dan akan bertambah setiap tahunnya.
Botani Seed terus menjaga kedekatan dengan petani dan pemulia. Alasannya karena sumber benih dan sumber produksi berada pada pemulia dan petani. 

Agar Botani Seed semakin dikenal oleh masyarakat luas, tim manajemen selalu mengikuti pameran setidaknya lima kali dalam setahun. Yang pasti Botani Seed ingin perantara untuk pemulia yang ada di IPB dan petani yang ada di seluruh Indonesia agar IPB tidak lagi menjadi Menara Gading.
Benih Unggul IPB
Benih yang dibeli penulis

Botani Seed didirikan dengan mengemban Visi “Menjadi Perusahaan Benih Global yang Mengkomersialisasikan Benih Inovasi Terbaik IPB” dan Misi memberi pelayanan benih terbaik, menghasilkan benih Inovatif dan bermanfaat untuk masyarakat, menjadikan pembeli adalah mitra dan meningkatkan produk dan fokus produksi hasil dari benih IPB.

Untuk mendapatkan benih unggul IPB, Anda dapat menghubungi Yane di 085778695490 ataua Bambang Sutrisno (Manager Botani Seed IPB) di 085714473745/085217874231. Anda juga bisa membuka website Botani Seed.

No comments:

Post a Comment