Friday, January 29, 2016

D’Premium, Telur dengan Kandungan DHA 10 Kali Lipat

D'Premium, Telur dengan Kandungan DHA 10 Kali Lipat
Telur dengan kandungan DHA 10 kali lipat

Salah satu paten Institut Pertanian Bogor (IPB) dengan nomor ID P 0023652 adalah suplemen pakan ayam karya Prof.Dr.Ir. Iman Rahayu, Guru Besar Fakultas Peternakan IPB. Suplemen pakan tersebut diaplikasikan pada ayam petelur sehingga menghasilkan telur yang bergizi tinggi. 

Telur tersebut mengandung Super DHA dan Omega 3 serta betakaroten yang sangat berguna untuk meningkatkan kecerdasan otak pada anak dan balita serta menjaga kesehatan tubuh.

“Telur ini bagus untuk meningkatkan kesehatan dan kecerdasan anak. Kandungan DHA nya 2816 mg atau 10 kali lipat telur normal dan 404 mg EPA. Dan yang paling penting adalah kandungan kolesterolnya rendah,” ujarnya.

Keunggulan lainnya produk premium ini ramah lingkungan dna bergizi, diproduksi dari ayam dengan pemeliharaan biosekuriti ketat, mengandung antioksidan (beta-tokoferol), membantu menyehatkan badan dan membantu mencegah penyakit degeneratif.

Prof. Iman Rahayu, Guru Besar Tetap Fapet IPB
Prof. Iman Rahayu, Guru Besar Tetap Fapet 
Dengan label D’Premium, Prof. Iman Rahayu sudah bekerjasama dengan salah satu distributor di Jakarta. Dengan jumlah ayam sekitar 1000 ekor, setiap minggunya Prof. Iman berhasil memproduksi 4200 butir telur. Selain dijual mentah, Prof. Iman juga menyediakan produk yang sudah matang yakni telur pindang omega tiga.

IPB masih tetap mendominasi daftar Inovasi Indonesia Paling Prospektif hasil seleksi Bussiness Innovation Center (BIC) selama delapan tahun sejak 2008. Dari 107 Inovasi Indonesia Paling Prospektif, tahun 2015 terdapat 45 inovasi IPB (42,06%), terbanyak dari lingkungan perguruan tinggi. Jumlah tersebut telah melebihi target tahun 2015 yang ditetapkan yaitu sebanyak 35 inovasi. 

Sementara itu, untuk perolehan Paten dan HKI lainnya, secara kumulatif sampai dengan 25 September 2015, IPB telah mengajukan 291 aplikasi paten dan 75 diantaranya telah diberi paten (granted). Selain paten, IPB juga telah mendaftarkan 14 merek dan 4 diantaranya telah granted serta 6 pendaftaran Hak Cipta. Untuk tahun 2015, IPB telah mengajukan 12 proposal paten untuk mengikuti insentif RAIH HKI Ristek, dan 15 proposal paten untuk mengikuti UBER HKI Dikti.(zul)



No comments:

Post a Comment